KKLR, mempererat Silaturahmi Perantauan Luwu Raya di Parigi Moutong

oleh -770 views
Advertisements

Parigi moutong, kabarSAURUSonline.com – Pembentukan KKLR oleh sejumlah warga Luwu Raya yang saat ini telah berdomisili pada wilayah Kabupaten yang Parigi Moutong guna mempererat silaturahmi.

Masyarakat Luwu Raya yang ada di Kabupaten Parigi Moutong membentuk wadah organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), Pada Minggu 20 Juni.

Secara sederhana, rapat tersebut berlangsung pada kediaman salah seorang anggota KKLR Parigi Moutong, di Desa Boyantongo.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Luwu Raya yang tinggal di Kabupaten Parigi Moutong, di antaranya, Kades Sausu Trans, Muh. Amzal Syamsu, S.E., Sekdis BKKBN Parimo, Jumail, dan anggota DPRD Parimo, Umy Kalsum, S.E.

Sebagai perempuan berdarah Luwu, Umy Kalsum memberikan beberapa pandangannya mengenai keluarga Luwu Raya yang berada di kabupaten Parigi Moutong.

“Terbentuknya Kerukunan Keluarga Luwu Raya diharapkan dapat menjadi salah satu pengikat tali silaturahmi. Karena kita ini memang perantau di Sulawesi Tengah, maka dengan adanya KKLR kita bisa tau di mana saja keluarga besar kita berada,” kata Umy Kalsum.

Ia melanjutkan, KKLR yang dibentuk merupakan regenerasi dari yang sudah ada sebelumnya.

Katanya, KKLR yang di pimpin oleh Hasbar. SH saat ini, sudah berusia sekitar 15 tahun.

“Hari ini kita bersepakat untuk meregenerasi kembali KKLR dan alhamdulillah sudah terbentuk kepengurusan baru yang diketuai oleh Bapak Hasbar, S.H.,” ujarnya kepada kabarSAURUS, Minggu (20/6).

Sebagai ketua yang baru terpilih, Hasbar mengharapkan organisasi ini berkembang dan mampu membangun sinergi dengan pemerintah daerah.

Beberapa target untuk KKLR ke depan di antaranya, membentuk pengurus mulai dari kabupaten, kecamatan, dan desa.

“Setelah rampung, kita lanjut ke pembahsan mengenai iuran peranggota tiap bulannya. Lalu kita agendakan pertemuan. Termasuk membangun koordinasi dengan pemerintah daerah,” kata Hasbar.

Diketahui, nama lain yang mendampingi Hasbar dalam kepengurusan KKLR Parigi Moutong, yakni Muh Amzal Syamsu, S.E., sebagai wakil ketua, Umy Kalsum, S.E., selaku sekretaris, dan Munandar Hamid menjabat sebagai bendahara.

Advertisements