Pemdes Bambalemo Akan Optimalkan Pelayanan di Kantor Desa

oleh -63 Dilihat
Pemdes Bambalemo Akan Optimalkan Pelayanan di Kantor Desa
Foto : ta Sekertaris Desa Bambalemo, Asmiran (KS/Firman)

Parigi Moutong, kabarSAURUSonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bambalemo Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, akan mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat di kantor desa.

“Ini sebagai langkah awal mengembalikan kepercayaan masyarakat,” kata Sekertaris Desa (Sekdes) Bambalemo, Asmiran, kepada wartawan kabarSAURUSonline, saat menyambanginya, Kamis (04/08) tadi.

Asmiran mengakui, hal ini karena adanya masalah yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga membuat banyak masyarakat yang kecewa.

“Tentunya, saat ini kami berupaya agar masyarakat dapat memberi dukungan kepada Pemdes dalam hal membangun desa,” terangnya.

Asmiran mengatakan, untuk program yang akan dilaksanakan seperti pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat, pastinya akan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan masyarakat.

Sehingga, dalam menentukan program yang akan dijalankan, pemdes Bambalemo akan menggelar musyawarah di tingkat dusun dan kemudian akan ditetapkan pada Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes).

“Segala program yang akan dijalankan, tetap berdasarkan visi dan misi Kepala Desa, namun, akan tetap dibahas kembali kepada masyarakat, agar program pembangunan maupun pemberdayaan, sesuai dan ada asas manfaat,” imbuhnya.

Kemudian kata ia, pihaknya akan membentuk tim penyusun dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) periode 2023 – 2028.

“Kami selaku Pemdes Bambalemo saat ini, sudah merencanakan pembentukan Tim Penyusun RPJMDes Tahun 2023/2028, dan kemungkinan jika tidak ada halangan akan dilakukan sebentar malam,” pungkasnya.