Gempa di Sulawesi Utara, Sulteng Ikut ‘Bergoyang’

  • Whatsapp
Gempa di Sulawesi Utara, Sulteng Ikut Bergoyang
Postingan akun @infoBMKG di sosial media Twiter. Sumber : akun twiter @infoBMKG
banner 468x60

Parigi Moutong – Gempa Bumi yang berpusat di Sulawesi Utara, turut menggoyangkan sejumlah daerah di wilayah Sulawesi Tengah.

Dilansir dari postingan akun Twiter @infoBMKG, pusat gempa berkekuatan 6,3 Magnitudo terjadi sekitar pukul 16:00 waktu setempat.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Pusat titik gempa berada pada 0,03 LU, 123 82 BT (42 Km Barat Daya Bolaanguki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara) dengan kedalaman 94 Km.

Akun @infoBMKG itu turut memposting foto lokasi titik gempa bertanda merah, disekitar wilayah Teluk Tomini. Meski demikian, gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Gempa tersebut turut dirasakan sejumlah daerah di Provinsi Gorontalo, hingga beberapa wilayah di Sulawesi Tengah.

Seperti di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, yang berhadapan langsung dengan Teluk Tomini. Meski guncangan tidak begitu hebat. Namun goyangan bumi terasa cukup lama.

Pantauan media ini KabarSAURUSonline.com, goyangan bumi itu terasa hampir lima menit di Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

Bencana 28 September 2018 silam, memang masih membekas dalam ingatan sejumlah warga Parigi Moutong. Sehingga, gempa yang dirasakan beberapa menit yang lalu sempat membuat warga panik.

Selain masih membekas dalam ingatan warga, bencana gempa bumi yang terjadi sekitar dua tahun silam juga masih menyisahkan jejak fisik sejumlah bangunan tempat tinggal warga Parigi Moutong.

Bahkan sampai saat ini, ribuan warga yang terdata sebagai korban bencana PADAGIMO 28 September 2018, masih menanti tersalurkannya bantuan dana stimulan bencana tahap II dari pihak BPBD di masing-masing daerah terdampak bencana.

Sementara itu, tidak sedikit juga warga yang tidak terdata sebagai penerima bantuan dana stimulan bencana tersebut, sudah membenahi bangunan tempat tinggal mereka secara swadaya.

Diketahui, penyaluran dana bantuan tersebut seharusnya berakhir pada Juni 2020.   

banner 468x60

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *