Kemensos Bangun Empat Lumbung Sosial di Sigi

oleh -380 Dilihat
Kemensos Bangun Empat Lumbung Sosial di Sigi
FOTO : ANTARASULTENG

SIGI, kabarSAURUSonline.com – Kementerian Sosial (Kemensos) membangun empat lumbung sosial di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sebagai tempat penyediaan logistik bagi warga dalam situasi darurat bencana alam.

“Pertama, Kecamatan Palolo. Lumbung sosial untuk wilayah Kecamatan Palolo adalah Kantor Kecamatan Palolo,” ungkap Kepala Dinsos Sigi, Ariyanto, di Sigi, Minggu melansir antaranews.com.

Ariyanto mengatakan, lumbung sosial tersebut menjangkau 21 desa di Kecamatan Palolo dan lima desa untuk Kecamatan Nokilalaki.

Kedua, lumbung sosial Kecamatan Marawola, tempat yang digunakan sebagai lumbung adalah Kantor Kecamatan Marawola.

Lanjutnya, lumbung sosial tersebut menjangkau 11 desa di wilayah Kecamatan Marawola, 10 desa Kecamatan Kinovaro dan 12 desa Kecamatan Marawola Barat.

Ketiga, lumbung sosial Kecamatan Dolo Selatan, tempat yang digunakan adalah Kecamatan Dolo Selatan.

Ariyanto menambahkan, dengan wilayah jangkauan yaitu 12 desa di Kecamatan Dolo Selatan, 12 desa Kecamatan Dolo Barat dan lima desa Kecamatan Tanambulava.

Terakhir keempat, lumbung sosial Kecamatan Gumbasa, yang terletak di Kantor Kecamatan Gumbasa.

Ariyanto melanjutkan, daerah tersebut menjangkau tujuh desa di Kecamatan Gumbasa, 16 desa di Kecamatan Kulawi, 12 desa di Kulawi Selatan serta lima desa di Kecamatan Lindu.

“Sesuai arahan Menteri Sosial (Mensos) Risma, bahwa lumbung sosial menjadi lumbung logistik, yang tidak hanya terdiri atas makanan, tetapi juga ada peralatan, seperti genset, perahu karet dan sebagainya,” jelasnya.

Saat meninjau langsung warga terdampak banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Mensos menyerahkan bantuan senilai Rp608 juta untuk pembangunan empat lumbung sosial dan bantuan senilai Rp270 juta untuk kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana.

Melansir dari https://sulteng.antaranews.com/berita/254897/dinsos-kemensos-bangun-empat-lumbung-sosial-di-sigi

No More Posts Available.

No more pages to load.