Tiga Hari Dalam Pencarian, Markus Alipa Ditemukan Tak Bernyawa

Tiga Hari Dalam Pencarian, Markus Alipa Ditemukan Tak Bernyawa
Proses evakuasi, Almarhum Markus Alipa yang menjadi Korban Tenggelam di Sungai Laa,
Advertisements

MORUT, KabarSAURUSonline.com – Memasuki hari ketiga, pencarian (Alm) Markus Alipa, 65 tahun, warga Kabupaten Poso yang menjadi korban tenggelam di Sungai Laa Desa Ululaa Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

(Alm) Markus Alipa, ditemukan oleh Tim Gabungan Polsek Petasia, Personel Pol Air Pos Kolonodale, Koramil Petasia,  BPBD dan Basarnas Morut, yang juga dibantu warga  Desa TIU, Desa Ululaa dan Desa Moleono,  sekitar 100 meter dari titik pertama kali dinyatakan hilang, Senin (13/12) sekitar pukul 13.00 Wita.

Bacaan Lainnya
banner 970x250

Menurut Ipda Widel Hespin, Wakapolsek Petasia, pencarian hari pertama dan hari kedua telah dilaksanakan semaksimal mungkin, namun cuaca yang tidak mendukung sehingga pencarian dihentikan.

Keesokan paginya, pencarian kembali dilakukan dan sampai pada hari ketiga,  pencarian korban tenggelam telah membuahkan hasil.

Baca Juga : https://kabarsaurusonline.com/2021/12/11/jelang-pilkades-serentak-polres-morut-gelar-apel-pasukan/

Jasad (Alm) Markus Alipa, ditemukan pada pukul 03.00 Wita, oleh Tim gabungan yang saat itu juga dibantu warga sekitar.

Jarak dari lokasi kejadian ke tempat korban ditemukan sekitar 100 meter. Kemudian, korban langsung dibawa ke Puskesmas Anutoluwu Kecamatan Petasia Barat untuk dilakukan pemeriksaan medis luar jenazah.

Sekitar pukul 10.00 Wita, jenazah (Alm) Markus Alipa dibawa menggunakan ambulance ke rumah duka di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Kab. Poso dan didampingi dari pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya jenazah korban dibawah ke rumah duka di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Kab. Poso dan didampingi dari pihak keluarga korban  untuk dimakamka” jelasnya.

Dikatakannya, korban (Alm) Markus Alipa sebelumnya telah tenggelam di Sungai Laa Desa Ululaa Kecamatan Petasia Barat, pada hari Senin (13/12/2021) sekitar pukul 13.00 Wita usai perahu bermotor katinting yang ditumpangi bersama anaknya Jeli P. Alipa tenggelam.

Melihat ayahnya tenggelam, kemudian Jeli P Alipa meminta bantuan kepada warga sekitar dan sejak korban dinyatakan hilang Polri bersama TNI serta BPBD, Basarnas Kabupaten Morut melakukan pencarian dengan dibantu warga sekitar.

Advertisements
banner 970x250
banner 970x250