Butuh Kreativitas Guru, Hasilkan Siswa Unggul dan Berdaya Saing

Bupati Morut, Dr dr Delis, saat menjadi pembicara di seminar PGRI Morut (Sumber Foto : Ist)
Advertisements

MOROWALI UTARA, kabarSAURUSonline.com – Untuk dapat menghasilkan Siswa-Siswi yang unggul dan berdaya saing kedepannya, sangat di butuhkan kreativitas para Guru.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Morowali Utara (Morut), Dr. dr. Delis, saat mengisi kegiatan seminar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Morut, di ruang Sekretariat PGRI, Kolonodale, Kamis (25/11).

Bacaan Lainnya
banner 970x250

“Kita wajib  memastikan semua peserta didik kita. Baik yang berdomisili di Kota Kolonodale, daerah pesisir maupun di wilayah pedalaman, harus memperoleh akses pendidikan yang sama, tanpa ada perbedaan,” ungkap Delis.

Selain kreativitas guru, terkait dengan ketersediaan tenaga pendidik, kata Delis, pihaknya sedang berupaya semaksimal mungkin, untuk bisa melakukan pemerataan tenaga guru disetiap Kecamatan.

Sehingga lanjutnya, tidak ada lagi sekolah yang kekurangan tenaga pendidik dimasing – masing wilayah.

Menurut Delis, Pemda Morut juga telah menggratiskan biaya komite pada tingkat SD dan SMP,  semuanya itu bertujuan untuk bisa memaksimalkan peningkatan mutu dan kualitas  pendidikan Morut.

“Seringkali kita temukan, ada anak kita meskipun dirinya pintar dan cerdas, tidak bisa  bersekolah karena orang tua yang tidak mampu membiayai uang sekolahnya. Harapan kami, dengan digratiskannya iuran komite ini, tidak ada lagi anak Morut yang tidak bersekolah. Kami juga sementara berjuang, agar kedepannya para peserta didik yang duduk dibangku SMA/SMK,  bisa digratiskan dari iuran komitenya. Karena memang secara kelembagaan saat ini, merupakan kewenangan Pemprov Sulteng,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Morut, Ebet Kristos Lasiuta, SPd MPd, menuturkan, bakal memberikan dukungan positif kepada Pemda Morut, dalam upayanya untuk mewujudkan masyarakat Morut, yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera kedepannya.

“Pada prinsipnya PGRI Morut akan memberikan suport maksimal bagi kemajuan pembangunan yang ada di Bumi Te Po Asa Aroa ini,” ucap, Ebet Kristos.

Kegiatan seminar tersebut, juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus PGRI periode 2020 – 2025 pada 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Morut. Turut  hadir dalam kegiatan itu, sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Morut.

BACA JUGA : https://kabarsaurusonline.com/2021/11/24/ratusan-siswa-paud-se-kecamatan-parigi-turun-kejalan-ada-apa/

Advertisements
banner 970x250
banner 970x250