135 KK Terdampak Banjir Desa Sausu Piore, Terima Sembako

  • Whatsapp
Sarip, saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Banjir di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong
Sarip, saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Banjir di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Sumber Design Foto : Redaksi KabarSAURUS)
Advertisements

Parigi Moutong, kabarSAURUSonline.com Sebanyak 135 KK Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah terendam banjir akibat tingginya intensitas curah hujan dalam sepekan terakhir ini.

Wilayah tersebut, memang berada di dataran rendah. Kondisi terparah terjadi pada kamis malam kemarin (2/9). Luapan air merendam rumah warga, setinggi lutut orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Diketahui, anggota legislatif asal Dapil V, Ummy Kalsum berada di lokasi kejadian dan terus memantau perkembangan banjir dan warga sekitar.

Ummy bersama beberapa relawan dan juga Pemerintah Kecamatan Saurus serta Pemerintah Desa Sausu Piore, bergerak mendukung pengumpulan donasi sebagai bentuk solidaritas bersama untuk menyediakan paket sembako bagi warga yang terdampak banjir.

Akhirnya, tim relawan berhasil menyalurkan ratusan paket sembako, jumat  (3/9).

Relawan yang menginisiasi pengumpulan sembako, Sarip Tobasa, kepada Kabarsaurus mengatakan, sembako yang terkumpul adalah bantuan dari para dermawan yaitu masyarakat yang terkategori mampu dan kepala-kepala desa di wilayah Kecamatan Sausu.

“Jadi kita ini tergabung dengan beberapa pihak, ada kepala desa dan staf kantor Camat Sausu. Setelah kita bergerak sejak pagi, ada ratusan paket sembako terkumpul dan kita sudah salurkan ke 135 rumah di Dusun Dua. Alhamdulilah, Ummy Kalsum bantu alat transportasi jadi memudahkan kami untuk distribusi bantuab,” tutur Sarip via WhatsApp, jumat (3/9).

Lanjut Sarip, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan beberapa donatur agar warga masih bisa mendapatkan tambahan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari. “Besok juga masih ada bantuan yang akan datang dari pak Anwar Hafid,” tutupnya.

Advertisements
banner 970x90

Pos terkait