Komunitas Journey Morut, Gelar Aksi Pembersihan Teluk Tomori

Komunitas Journey Morut, Gelar Aksi Pembersihan Teluk Tomori
Aksi pembersihan Teluk Tomori, Kabupaten Morowali Utara

KABUPATEN MORUT, kabarSAURUSonline.com – Komunitas Journey Kabupaten Morowali Utara (Morut), menggelar aksi bersih-bersih Teluk Tomori.

Dengan mengangkat tema “Plastic Tour Explore Teluk Tomori” dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Komunitas Journey Morut, menggelar sejumlah kegiatan berkaitan dengan lingkungan disekitar Teluk Tomori, Rabu (05/06/2024).

Bacaan Lainnya
banner 1280x350

“Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia” Ujar Ahmad Ashar selaku koordinator aksi saat dihubungi tim media ini, melalui pesan Whatsapp.

Ia menuturkan, kegiatan aksi bersih-bersih ini, merupakan inisiasi dari Komunitas Journey dengan melibatkan sejumlah komunitas anak muda dari Kabupaten Morut dan Morowali bahkan Kabupaten Poso, hingga keterlibatan masyarakat Kolonodale.

“Kami sebanyak 74 orang dari berbagai komunitas, diantaranya Anak Alam Morowali Utara, Tidak Production Kabupaten Poso, Mapala Treungkeulahi Bahodopi, Putra Putri Pariwisata Morowali Utara serta Masyarakat Kolonodale. Kegiatan ini juga, terlaksana tidak lepas dari PT. Perdana Panrita Bawalipu, PT. YAC (Yuliani Amanah Constructios) dan Toko Sahabat Mandiri Bahodopi, selaku sponsor,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pula, kata ia, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Morowali Utara, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, PLN ULP Kolonodale turut serta sebagai partnersip dikegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, tidak hanya sebatas seremonial yang mudah hilang begitu saja.

“Semoga, kedepan kerja sama dengan dinas dan stekholder terkait bisa intens, sehingga aksi-aksi nyata bisa kita lihat hasilx dikemudian hari” Harapnya.

Ia juga berrharap,a agar seluruh masyarakat untuk menjaga laut yang merupakan sumber kehidupan.

“Ayo mari jaga laut kita, karna ini tanggung jawab bersama, dan buat wisatawan yang akan ke objek wisata selalu ingat, bahwa jangan meninggalkan jejak sampah” tutupnya.

KUNJUNGI : https://morowaliutarakab.go.id/welcome/index

BACA : https://kabarsaurusonline.com/2023/06/06/menteri-lhk-ajak-semua-stakeholder-perangi-polusi-sampah-plastik/?amp


Eksplorasi konten lain dari kabarSAURUSonline.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.