Uluran Tangan Anda, Antarkan Rafiani Gani Operasi di Makasar

  • Whatsapp
Uluran Tangan Anda, Antarkan Rafiani Gani Operasi di Makasar
Ibu Rafiani Gani, saat disambangi salah seorang dermawan dikediamannya. Sumber Foto (Ist)
banner 468x60

Parigi Moutong – Rafiani Gani salah seorang warga miskin asal Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, yang saat ini menderita penyakit tumor ganas dan tidak bisa melanjutkan pengobatan karena keterbatasan anggaran.

Uluran tangan dermawan diharapkan dapat mengantar warga Desa Kayuboko Kecamatan Parigi Barat, Rafiani Gani mendapatkan penanganan medis. Penderita Tumor Mammae Sinistra suspeck Malignan itudikabar menjalani pengobatan disalah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Tumor Mammae Sinistra suspeck Malignan yaitu tumor ganas dibagian payu darah sebelah kiri.

Pada tahun 2019 lalu, Rafiani Gani memang sempat melakukan operasi ringan di RSUD Anuntaloko Parigi, berbekal kepesertaannya sebagai penerima KIS.

Namun tindakan operasi tersebut, ternyata tidak mampu mengangkat seluruh tumor didalam tubuhnya.

Sayang, diusianya yang baru genap 49 tahun pada bulan Desember nanti. Rafiani Gani, kini mulai sedikit mendapat kesulitan menjalankan pekerjaannya sebagai seorang isteri sekaligus ibu dari tiga orang anaknya.

Pasalnya, Tumor ganas yang masih tertinggal ditubuhnya pasca operasi tersebut, kini telah menyebar kebagian tubuh yang lain.

Semula, dirinya tidak menyangka jika pembengkakan pada bagian lengan kirinya merupakan sebaran dari Tumor yang dideritanya. Dia kemudian melakukan pemeriksaan Laboratorium pada bulan Januari 2020.  

Namun, setelah hasil Hispatologi di Laboratorium Patologi Anatomi keluar pada bulan Febuari 2020, barulah diketahui penyakit yang mengendap dalam tubuhnya, telah menyebar.

Warga Kayuboko Tergerak Ringankan Beban Rafiani Gani

Inisiasi Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa Kayuboko, membuat kelompok risma desa tersebut, bergerak untuk menggalang dana dari seluruh masyarakat.

“Khususnya, penggalangan dana di rumah-rumah warga Desa Kayuboko. Insyaallah, kami juga akan menggalang dana dari masyakat Parigi melalui gerakan turun kejalan,” ujar Ketua BPD Kayuboko, Herry Susanto,

Penggalangan dana untuk Ibu Rafiani Gani yang di lakukan oleh panitia penggalangan dana dari Desa Kayuboko. Nampak Ketua BPD Desa Kayuboko, Herry Susanto, sedang menghitung hasil penggalangan dana dihari pertama . Sumber Foto : Ist

Dia mengungkapkan, selain gerakan penggalangan dana langsung ke masyarakat, bantuan kepada Rafiani Gani juga dapat langsung disalurkan melalui rekening BRI 3335-01-035443-53-2.

“Rekening itu baru saja dibuat oleh panitia penggalan dana untuk warga kami ini. Atas nama, Donasi Sosial Kemasyarakatan Desa Kayuboko. Insyaallah bantuan yang diserahkan masyarakat bisa amanah dan dapat mengantarkan ibu Rafiani Gani melanjutkan pengobatan di Makasar,” tambah Herry, saat dikonfirmasi melalui Gawai (Telepon genggam), Rabu (24/6).

Nomor Rekening untuk bantuuan bagi ibu Rafiani Gani. Sumber Foto Ist

Pantuan KabarSAURUSonline.com, aksi penggalangan dana kerumah warga mulai berjalan Kamis, (25/6). Selain risma, BPD turut terlibat dalam aksi sosial tersebut.     

Untuk informasi lebih lanjut terkait donasi bagi ibu Rafiani Gani, silahkan menghubungi nomor 0822 9373 4587 atas nama Hasrudin (Ketua panitia penggalangan dana), atau 0823 4882 9000 atas nama Herry Susanto (Ketua BPD Kayuboko).

banner 468x60

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *